Selasa, 15 November 2011

Keresahan Hati SCDK

Masalah atau problema itu adalah hal biasa didunia ini,
Untuk melakukan intropeksi diri, dan melakukan sebuah perbaikan diri membutuhkan sebuah perenungan, hal ini aku lakukan ketika terjebak dalam sebuah masalah atau persoalan hidup, padahal masalah atau persoalan pada hakekatnya itu adalah sebuah hal yang wajar, karena merupakan bagian dari sebuah perjalanan hidup.
Dalam sebuah kamar dengan sedikit lampu aku berusaha mencari sebuah penerangan, kebetulan di depan ku ada sebuah cermin, aku menatap guratan wajahku sendiri, dan mengamati dengan  detail mata, telinga, mulut, dan rambut. “Alhamdulillah, semuanya masih normal” sahutku dalam hati.
Kejadian, baik, buruk, siapa yang tahu kedepannya kita seperti apa?
bisa jadi itu adalah yang terbaik buat kita, semua rencana Tuhan kita tak akan pernah tahu.
Yaps… seharusnya aku tidak mempermasalahkan semua masalahku, karena itu hal yang wajar dan menganggap itu adalah sebuah kejadian yang terbaik atau anugerah Tuhan kepada saya, dan fokus pada peluang dan mimpi-mimpi ku yang harus aku kejar, semakin saya fokus pada masalah saya, maka saya tidak akan mampu melihat dengan jelas apa peluang yang bisa aku raih untuk mewujudkan sebuah mimpi-mimpiku, ya, saya sangat setuju  itu. Kejadian saat ini yang aku dapatkan dan aku nikmati, baik dan buruknya adalah hasil atau pekerjaanku dari masa lalu, sedangkan masa depan adalah hasil pekerjaan yang kulakukan di masa kini atau saat ini yang sedang aku kerjakan.Masalah atau problem yang datang seharusnya kujadikan sebagai pembelajaran untuk mengembangkan diriku menjadi manusia yang lebih baik.
Seharusnya aku tidak menyia-nyiakan masa kini dan membuang waktuku dengan percuma. Begitu juga dengan anda… !!!!

Aku harus tegas,
Tegas akan maksudku, tegas akan lukaku
Tuhan.. Tunjukkan jalan dan Beri hamba kekuatan dalam pencarian sebuah jawaban yang benar 
dengan apa yang Tuhan berikan saat ini kepadaku, aku sudah cukup bahagia, dan aku akan mengejar kebahagiaan yang lebih lagi, agar selalu menjadi makhluk yang berguna buat lingkungan sekitarnya. 
Semoga Tuhan selalu memberikan kekuatan untuk mengangkat beban yang berat dalam kehidupan ini.
Bersyukurlah atas apa yang anda miliki saat ini, ikhlas dan bersabarlah dalam ikhtiar, dan terimalah semuanya sebagai kebahagiaan dari kasih sayang Tuhan kepada kita.
Bagaimana dengan anda??
 

Tidak ada komentar: